Selasa, 27 Februari 2018

Diskusi Investasi Sehat & Pensiun Pribadi (Desain Backdrop)


Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Bank Jateng mulai mengincar generasi muda untuk menyiapkan jaminan finansial di hari tua.

Melalui produk Sejahtera Tiada Akhir (Setia), Bank Jateng optimis generasi muda atau yang lagi tren disebut generasi milenial tertarik memikirkan dana pensiun.

Wakil Kepala DPLK Bank Jateng, Ernawan Sulistyo menyebut sejauh ini Bank Jateng terus melakukan pendekatan-pendekatan ke generasi muda. Menurutnya, saat ini banyak anak muda yang produktif dan sudah mulai berfikit kedepan.

"Kami dekati dan responnya cukup bagus. Generasi milenial sekarang pikirannya kedepan," kata Ernawan dalam diskusi Investasi Sehat dan Pensiun Pribadi Now or Never yang digelar di Gedung Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Selasa (27/2).

Ernawan menjelaskan, mekanisme DPLK Setia sangat memberi keuntungan nasabah. Mulai iuran yang fleksibel hingga keuntungan yang akan didapat di hari tua lagi. 
"Setia bagus untuk pegawai informal atau buruh sekaligus. Bahkan pemetik teh Gunung Tambi banyak yang ikut," imbuh Ernawan.

Sementara, dalam diskusi yang digagas Forum Wartawan Pemprov-DPRD Jawa Tengah (FWPJT) itu juga turut menghadirkan pengamat ekonomi Judi Budiman. Senada dengan Ernawan, Dosen Unissula tersebut juga menilai di era sekarang ini investasi jangka panjang sangatlah penting. 

Menurutnya, para generasi muda sudah harus memikirkan jaminan untuk dirinya sendiri di hari tua nanti." Banyaknya program dana pensiun berkualitas tentu akan merangsang minat masyarakat, khususnya generasi muda," tandasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar